Kamis, 31 Juli 2014

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini


Mas Kisna - Ejakulasi dini merupakan ejakulasi yang terjadi dalam waktu yang sangat singkat yang dapat terjadi dengan stimulasi yang minimal, sebelum atau sesaat setelah penetrasi dan sebelum waktu yang diinginkan sehingga menyebabkan pasangan merasa tidak puas.

Untuk mengetahui cara mengatasi ejakulasi dini pada pria, maka kita perlu mengetahui penyebab dari ejakulasi dini tersebut. Apakah ejakulasi dini tersebut disebabkan oleh faktor psikologis (stress, cemas, banyak pikiran), disfungsi ereksi, gangguan organ atau disebabkan oleh tindakan medis yang pernah dilakukan sebelumnya. Dengan begitu, kita dapat menentukan cara mengatasi ejakulasi dini.

Berikut adalah beberapa cara mengatasi ejakulasi dini :

  1. Cobalah untuk lebih santai dan relax ketika melakukan hubungan intim. Hilangkan semua hal yang ada di pikiran dan perasaan anda, fokuslah pada pasangan anda dan nikmati hubungan yang sedang anda lakukan. Jangan pernah berfikir untuk segera menyelesaikannya apalagi anda berfikir sedang dikejar-kejar oleh deadline pekerjaan anda. Tarik nafas dalam - dalam dan berusahalah untuk relaksasi.
  2. Carilah posisi yang dapat membuat anda nyaman dalam berhubungan intim.  posisi seperti 'Women On Top' merupakan salah satu posisi yang dapat menjadi alternatif pilihan anda.
  3. Jangalah menggunakan obat - obatan atau alkohol ketika hendak melakukan hubungan intim.
  4. Berlatihlah senam kegel yang dapat mengencangkan otot panggul serta melatih untuk mengontrol ejakulasi.
  5. Selain cara diatas, anda dapat melakukan beberapa jenis terapi seperti :
  • Terapi seksual 
  • Terapi seksual yang dimaksud adalah berlatih mengendalikan ejakulasi dini dengan melakukan masturbasi. Dengan teknik masturbasi yang sesuai, yang santai dan tidak terburu - buru, sensitivitas serta respon pada rangsangan dapat sikendalikan. Anda dapat melakukan masturbasi 1-2 jam sebelum berhubungan seksual juga dapat menunda ejakulasi dini.
  • Terapi obat
  • Anda dapat menggunakan obat-obatn antidepresi dan bius topikal(oles) agar anda dapat relaksasi dalam berhubungan intim. Namun, penggunaan obat-obatan sebaiknya sesuai dengan anjuran dokter atau berkonsultasi terlebih dahulu sebelum anda menggunakan obat tersebut.
  • Psikoterapi
  • Tujuan dari psikoterapi ini adalah untuk menghilangkan kecamasan anda saat berhubungan intim dengan pasangan. karena rasa cemas dan stress juga dapat mempengaruhi hubungan seksual anda.
Demikianlah artikel tentang Cara Mengatasi Ejakulasi Dini, semoga artikel ini berguna untuk anda
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 mas kisna berbagi info menarik All Right Reserved